Maret 23, 2009

DPW BKPRMI Kepri akan adakan Diklat Kaderisasi BKPRMI Kepri

BKPRMI Kepulauan Riau akan menyelenggarakan Pelatihan Untuk Pelatih (Training Of Trainer : TOT) Kaderisasi BKPRMI se-propinsi Kepulauan Riau pada tanggal 02 - 05 April 2009 di Hotel PPIH Batam Centre Kota Batam Kepri. Maksud dan Tujuan dari Kegiatan tersebut adalah sebagai Pelaksanaan/aktualisasi Program Kerja DPW BKPRMI Kepri yang telah ditetapkan pada Rapat Kerja Wilayah BKPRMI Kepri bulan Nopember 2008, dan bertujuan untuk pengkaderan pelatih ke-BKPRMI-an. BKPRMI sebagai organisasi Kader Pemuda Remaja Masjid yang di Propinsi Kepulauan Riau baru berdiri sejak Tahun 2007, telah membentuk organisasi turunannya di tingkat Daerah hampir semua Kabupaten dan Kota di Kepri kecuali Kabupaten Anambas (dalam proses pembentukan kepengurusan). Bahkan sudah membentuk Organisasi tingkat kecamatan hampir di setiap Kota dan Kabupaten. Organisasi Turunan sampai ke tingkat Kelurahan adalah sebagai Infra struktur organisasi dalam melakukan pembinaan pemuda Remaja masjid di setiap lingkungan masjid.

Setelah organisasi ke tingkat terendah sudah terbentuk, tentu sangat diperlukan pola dan metode pembinaannya serta sosialisasi keberadaan organisasi BKPRMI. Mulai dari Cita - cita Perjuangan (Visi & Misi), Citra, Karakter, maksud, Tujuan, program, pola pembinaan dan lain - lain menyangkut bentuk arah perjuangan BKPRMI. Dengan Diklat Kaderisasi inilah diharapkan apa yang menjadi keberadaan BKPRMI bisa difahami sampai ke tingkat bawah. Output yang diharapkan dari kegiatan ini adalah pasca diklat ini kegiatan pembinaan pemuda remaja masjid ala-BKPRMI akan semarak di setiap daerah sampai ketingkat kelurahan.

Peserta Kegiatan ini terbatas, hanya akan diikuti oleh 40 peserta, masing daerah mengikutsertakan pengurusnya (utusannya) sebanyak 5 orang, kecuali Kota Batam 10 orang. Tim Pelatih akan didatangkan langsung dari Tim Kaderisasi Dewan Pengurus Pusat BKPRMI. Pelatih yang akan menjadi Tutor kegiatan ini adalah : H. DR. Herry Bachrizal Tanjung, M.Si. (Mantan Ketua Umum DPP BKPRMI : MPP BKPRMI), DRs. Ali Muafa (Tim Diklat DPP : Ketua DPW BKPRMI Jatim) dan Drs. Muh. Arif (Tim Diklat DPP BKPRMI dari Jatim). Insya Allah Kegiatan yang akan dibuka oleh Bapak Gubernur Kepulauan Riau ini juga akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP BKPRMI ; H. Ali Muchtar Ngabalin, M.A. Kegiatan selama 4 hari ini menggunakan dana bantuan APBD Propinsi Kepri.

Diharapkan kepada masing - masing DPD BKPRMI  agar mempersiapkan pesertanya yang sanggup dan mampu untuk menjadi pelatih di daerah masing - masing. Dengan demikian ke depan pola - pola pembinaan pemuda remaja masjid menggunakan metode yang baku dan terus terupdate setiap tahun, sehingga tujuan dan cita - cita organisasi akan semakin terwujud. @ Asa