Desember 13, 2008

Insya Allah tidak lama lagi BKPRMI lahir di Kabupaten ANAMBAS

Salam Gerakan Masjid.....!!!!
Atas dasar Tauhid, kami yakin bahwa suatu saat nanti Kejayaan Islam di manapun di seluruh muka jagat raya ini akan terwujud. Salah satu indikator awal menuju ke KEJAYAAN itu adalah muncul dan berkembangnya kesadaran dalam pembinaan diri dan ummat. Pembinaan dalam sebuah gerakan dakwah yang dimulai dari MASJID. Masjid dijadaikan bukan hanya sebagai tempat ibadah, namun sebagai tempat pembinaan ummat secara konferehenshif. MASJID sebagai laboratorium sekaligus Pabrik dan Kantor Marketing. Dari Masjid : ide, pikiran, gagasan, cita-cita dan harapan dianalisa, diteliti dan dikembangkan menjadi sebuah gerakan dan kegiatan yang bermanfaat langsung kepada ummat. Masjid bukan hanya akan menjadi makmur akan tetapi juga memberikan KEMAKMURAN. Dari Masjid akan terpancar sinar yang CAHAYA-nya akan menerangi segenap isi alam.

Pemuda & Remaja adalah satu segmen masyarakat (ummat) yang dipundaknya tersimpan tanggung jawab dan harapan untuk kemajuan ummat. Sejarah memberikan pelajaran bahwa : betapa banyak manusia pilihan Allah; Nabi, Rasul, Sahabat Nabi, Khulafaurrasidin, dan peminpin lainnya yang mengawal sekaligus pembina ummat, adalah PEMUDA & REMAJA. Coba kita lihat sejarah Nabi Ibrahim yang menentang Raja Namrud, Nabi Yusuf yang tahan menahan godaan dan rayuan raja yang molek dan kaya raya hanya karena lebih takut dan iman kepada Allah, Para pengikut Nabi Musa, Nabi Isa, sampai kepada Sahabat pembela dan Pengikut NabiMuhammad saw (terutama Sahabat Sayyidina Umar RA dan Sayyidina Ali RA), mereka adalah PEMUDA dan REMAJA.

PEMUDA dan REMAJA akan sanggup MERUBAH DUNIA ini. BKPRMI sebagai salah satu khasanah ormas di Indonesia penuh dengan potensi Pemuda Remaja. Di Kepulauan Riau, gerakan kegiatan pembinaannya sudah mulai menggeliat sejak lahir dan terbentuknya Dewan Pengurus Wilayah BKPRMI Kepulauan Riau di bawah kepeminpinan Akhie Zulkifli AKA dan Akhie Agus Salam Kasya.  Di Batam, dibawah kepeminpinan Akhie Amsakar Achmad dan Akhie Iqbal Isk.andar Muda sedang giat-giatnya mempersiapkan program dan kebijakan strategis melalui perencanaan RAKERDA I BKPRMI Kota Batam, Di Kab. Karimun para aktifis masjidnya sedang disibukan dalam mempersiapkan MUSDA II BKPRMI Kab. Karimun. Di Kab. Bintan akhie Maqbul Aufa dan teman2 bersama-sama Pemerintah Kab. Bintan lagi sibuk menyusun kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1430 H. Begitu juga di Kota Gurindam Tanjung pinang, Akhie Abdul Fatah yang tak pernah"fatah semangat" sedang sibuk menyusun strategi kebangkitan pemuda remaja Kota Tanjungpinang. Di Kab. Lingga sahabat-sahabat pemuda remaja pemerhati Rumah Allah di sana sedang menyusun langkah-langkah awal sejak baru-baru ini terbentuk DPD BKPRMI Kab. Lingga. Dan..., Insya Allah atas izin Allah tidak lama lagi BKPRMI akan HADIR dan TERBENTUK di Kabupaten terbaru di Kepulauan Riau, di Kabupaten kaya kandungan MINYAK, KABUPATEN ANAMBAS... Tahniah dan Terima Kasih kepada ; Akhie ZULHAM ARIF, Akhie SURIANTO dan Akhie BUKHARIO, Penerima MANDAT pembentukan DPD BKPRMI Kabupaten Anambas. Semoga Akhiena semua bisa menjalankan mandat dengan baik dan Allah SWT membimbingnya.  Akhiena bertiga adalah "Assabiqunal awwalun" BKPRMI Kabupaten Anambas yang kelak nanti akan dicatat oleh sejarah BKPRMI. Dalam diri akhiena bertiga tersirat Citra : Muwahhid, Mujahhid, Musyaddid, Muaddid dan Mujaddid.

Dengan geliat pergerakan BKPRMI di Anamba ini, mudah - mudahan Pemuda Remaja Masjid Kabupaten NATUNA sebagai induk kabupaten Anambas TERMOTIVASI.. SaLam untuk Akhie H. Umar Natuna dan sahabat - sahabat di Natuna. Kapan NATUNA akan BERGERAK ? APBD daerah akhiena sangat potensial untuk membantu pergerakan pembinaan pemuda remaja berbasis KE-MASJID-AN. 
Salam......@ASA